Home » » Gedung Konvensi Jabar Akan Segera Dibangun?

Gedung Konvensi Jabar Akan Segera Dibangun?

Written By Abang Nonki on Wednesday, April 23, 2008 | 3:52 PM


Wakil Gubernur Jabar, Dede Yusuf mengatakan pemerintah provinsi akan membangun gedung konvensi bertaraf internasional untuk menangkap berbagai peluang untuk peningkatan ekonomi, dari penyelenggaraan pameran.
"Selama ini berbagai event besar selalu diadakan di Jakarta atau di Bali. Bisa dikatakan hampir tidak pernah diselenggarakan di Bandung. Ini karena Bandung tidak memiliki gedung konvensi yang memadai untuk kegiatan besar," katanya, dalam sambutan pembukaan acara Rakernas I Asperapi (Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia), di Savoy Homann Bidakara, Bandung, Kamis (19/3).

Wagub mengatakan rencana pembuatan gedung tersebut, saat ini masih dalam tahap perencanaan awal. Pihaknya masih mencari-cari lahan mana yang cocok untuk itu karena selain harus memiliki luas yang cukup juga harus memperhatikan kemudahan aksesnya.

"Kemungkinan yang baru ada di Padalarang karena selain lahannya relatif masih luas, juga dekat dengan jalan tol Cipularang," katanya.

Sementara itu, Ketua Asperapi Jabar, Deni Drimawan mengatakan ketiadaan gedung konvensi bertaraf internasional, membuat Bandung tidak pernah mendapat keuntungan ekonomis dari berbagai penyelenggaraan acara-acara besar.

"Padahal, keberadaan gedung konvensi bisa memberikan multiplier effect yang signifikan untuk perekonomian lokal. Karena itu pula kota semacam Makassar saja, sudah memilki gedung konvensi bertaraf internasional," katanya. (A-135)***



Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tourism Travel News - All Rights Reserved
Modified and developed by Nonki
Brought to you by Nicolaus Lumanauw Ph.D